Awal Pertama Kopi diTemukan

Awal Pertama Kopi diTemukan

Sebuah Legenda Ethiopia

Kopi yang ditanam di seluruh dunia dapat melacak warisannya selama berabad-abad ke hutan kopi kuno di dataran tinggi Ethiopia. Di sana, menurut legenda, penggembala kambing Kaldi pertama kali menemukan potensi kacang kesayangan ini.

Cerita berlanjut bahwa Kaldi adalah menemukan kopi setelah dia memperhatikan bahwa setelah memakan buah dari pohon tertentu, kambingnya menjadi sangat energik sehingga mereka tidak ingin tidur di malam hari.

Semenanjung Arab

Penanaman dan perdagangan kopi dimulai di Jazirah Arab. Pada abad ke-15, kopi ditanam di distrik Yaman di Arab dan pada abad ke-16 dikenal di Persia, Mesir, Suriah, dan Turki.

Kopi tidak hanya dinikmati di rumah, akan tetapi juga di banyak kedai kopi umum disebut qahveh khaneh yang mulai bermunculan di kota-kota di Timur Dekat. Popularitas kedai kopi tidak ada bandingannya dan orang-orang ini sering mengunjunginya untuk semua jenis aktivitas sosial.

Kopi Datang ke Eropa

Para pelancong Eropa ke Timur Dekat membawa kembali cerita tentang minuman hitam pekat yang tidak biasa. Pada abad ke-17, kopi telah menyebar ke Eropa dan menjadi populer di seluruh benua.

Beberapa orang yang bereaksi terhadap minuman baru ini dengan kecurigaan atau ketakutan, kemudian menyebutnya sebagai “penemuan setan yang pahit”. Pendeta lokal mengutuk kopi ketika datang ke Venesia pada tahun 1615. Kontroversi itu begitu besar sehingga Paus Klemens VIII diminta untuk campur tangan. Sehingga dia memutuskan untuk mencicipi dan mulai daftar situs judi online24jam terpercaya, minuman untuk dirinya sendiri sebelum membuat keputusan, dan menemukan minuman itu sangat memuaskan sehingga dia memberikannya persetujuan paus.

Dunia baru

Pada pertengahan abad 1600-an, kopi dibawa ke New Amsterdam, yang kemudian disebut New York oleh Inggris.

Meskipun kedai kopi dengan cepat mulai muncul, teh terus menjadi minuman favorit di Dunia Baru sampai tahun 1773, ketika para kolonis memberontak terhadap pajak berat atas teh yang dikenakan oleh Raja George III. Pemberontakan, yang dikenal sebagai Boston Tea Party, akan selamanya mengubah preferensi minum orang Amerika ke kopi.

This entry was posted in Cemilan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.